Cara Menonaktifkan SMS Copy Telkomsel

Pernah semua sms yang masuk ke nomor Anda disadap oleh istri atau pacar? tenang dan idak perlu marah kepada orang terdekat yang sudah menyadap sms Anda. Mungkin mereka menyadap karena sayang dan perhatian kepada Anda. Bagaimana cara daftar dan cara untuk berhenti SMS Copy telkomsel? Caranya sangatlah mudah, dan akan kami bahas dengan detail dan lengkap dalam ulasan tulisan kali ini.

Cara Daftar atau Mengaktifkan SMS Copy Telkomsel

Ambil hp yang akan Anda sadap, selanjutnya dial UMB *500*22# dengan menggunakan HP yang akan disadap. Selanjutnya akan segera muncul beberapa informasi seperti yang tertera di bawah ini, yaitu SMS Pro:
  • Auto reply
  • Auto copy
  • Auto divert
  • Blacklist
  • Whitelist
  • Info layanan
Silakan Anda memilih nomer 2 (Auto Copy). Selanjutnya akan segera muncul informasi selanjutnya yaitu Auto copy, SMS yang sudah diterima akan otomatis dikirimkan juga ke nomor terdaftar. Tarif Rp.175/SMS ”
  • Aktifkan
  • Pengaturan
  • Berhenti

Untuk mengaktifkan layanan SMS copy yakni dengan cara memilih nomor 1 aktifkan. Selanjutnya untuk mengatur agar Anda memperoleh copian sms dari nomor orang atau kalangan yang di sadap, maka caranya dengan mendaftarkan nomor Anda melalui hp orang yang akan di sadap tadi yakni dengan mengirim sms YTAM-Nomor Anda-kirim ke 2255. 

Setelah memperoleh balasan, jangan lupa untuk menghapus semua sms yang sudah dikirim dari nomor 2255 agar kalangan yang Anda sadap nomornya tidak curiga dan merasa disadap dengan begitu, setiap ada sms yang masuk kedalam nomor tersebut akan dikirim juga ke nomor Anda.

Cara Berhenti atau Menonaktifkan SMS Copy Telkomsel

Untuk berhenti ataupun menonaktifkan layanan SMS Copy yakni dengan cara yang hampir mirip dengan mendaftar atau mengaktifkan tadi. Caranya yakni dengan menggunakan HP yang disadap, lakukan Dial UMB *500*22# selanjutnya memilih nomer 2 (Auto Copy), selanjutnya pilih nomer 3 atau berhenti. Selanjutnya sahabat akan memperoleh sms yang menerangkan bahwa Anda sudah berhenti dari layanan tersebut.

Cara Menghentikan Penyadapan Ponsel

  1. Matikan telepon ketika sedang tidak Anda pergunakan secara berkala, misalnya dimatikan saat mau tidar dan dihidupkan kembali saat bangun tidur, hal ini bertujuan untuk mencegah program penyadap telepon yang terus bekerja merekam dan memantau telepon dan sms Anda.
  2. Matikan fungsi bluetooth dan fungsi GPS jika sedang tidak Anda butuhkan karena penyadap telepon mempunyai teknologi memantau keberadaan Anda dengan fungsi GPS.
  3. Hubungi provider langganan Anda, jika sedang merasa sedang di sadap, mohon kepada provider untuk membantu mengatasi permasalahan sadap telepon yang Anda hadapi, provider sudah terbiasa menghadapi hal ini, mereka juga memiliki program deteksi bila telepon Anda benar-benar di sadap.
  4. Gunakan program anti sadap telepon untuk segera mencegah telepon Anda di sadap lagi kedepannya, selain program sadap telepon sudah mempunyai program anti sadap telepon yang bisa Anda download menyesuaikan dengan merk telepon yang sudah digunakan,
  5. Hindari penggunaan HP menggunakan operasi yang canggih, karena HP canggih terdapat fitur bluetooth, WiFi, JAVA, dan lain sebagainya, sebagai ganti gunakan HP jenis lama, ini lebih aman karena tentu hp jenis lama belum support dengan program program sadap handphone.
  6. Jangan berkomunikas menggunakan lokasi rutin Anda, seperti dirumah atau dikantor, karena bisa saja semua sinyal yang keluar masuk dari lokasi itu sudah disadap, jadi walaupun sudah ganti nomor atau ganti handphone tetap saja bisa disadap jika lokasi itu sudah di lengkapi alat sadap handphone.

Sms copy sebenarnya bukan dikhususkan untuk melakukan penyadapan, tetapi Anda juga bisa memanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Semisal dijadikan sebagai nomor center dari suatu usaha, jadi setiap ada sms yang masuk ke nomor center, maka semua nomor yang didaftarkan dalam nomor hp yang memperoleh sms juga akan mendapatkan informasi secara bersama-sama. semoga membantu dan memberi banyak manfaat.