Cara SMS Banking BCA agar Transaksi Lancar

Anda mau transfer via SMS Banking BCA? Atau mau mengecek saldo dan cari informasi lainnya lewat SMS Banking BCA? Sekarang caranya sangat mudah, menggunakan SMS Banking BCA. yuk, simak informasinya berikut ini.
Bagaimana Cara SMS Banking BCA agar Transaksi Lancar
Sejauh ini BCA sudah memperkenalkan sejumlah layanan berbasis teknologi. Salah satunya yakni fitur SMS Banking BCA. Dengan menggunakan pelayanan SMS Banking BCA, Anda bisa mengakses semua informasi mengenai layanan BCA lewat ponsel.

SMS Banking BCA akan memberi banyak kemudahan karena hanya dengan mengirimkan perintah khusus melalui SMS, Anda bisa melakukan berbagai transaksi keuangan sesuai kebutuhan. Yuk, simak informasi penting mengenai SMS Banking BCA yant telah kami himpun dari situs resmi BCA dan berbagai sumber. Apa saja sih informasi pentingnya?

Keunggulan Dan Manfaat Menggunakan Layanan Sms Banking Bca
Dengan menggunakan layanan SMS Banking BCA, banyak sekali manfaay yang didapatkan nasabah. Berikut ini keunggulan dan manfaat yang dapat diperoleh nasabah BCA saat menggunakan layanan SMS Banking tersebut, di antaranya:
  1. Bisa diakses pengguna GSM dan CDMA.
  2. Perintah dan jawaban berupa SMS yang bisa disimpan di ponsel.
  3. Bertransaksi di mana dan kapan saja.
  4. Mengakses layanan SMS BCA dengan sangat mudah.
  5. Apa perbedaan antara SMS Banking BCA dengan M-Banking BCA?
Baiklah, sebelum membahas mengenai cara daftar, informasi penting berikutnya adalah perbedaan SMS Banking dengan M-Banking. Banyak kalangan yang masih belum paham perbedaan antara keduanya. Sebagian justru akan menganggap keduanya tak ada bedanya. Padahal kenyataannya perbedaan keduanya cukup jauh.

SMS Banking BCA merupakan istilah yang digunakan untuk transaksi perbankan dalam hal ini BCA yang dilakukan melalui perangkat handphone. Cara kerjanya hanya menggunakan sms biasa dengan mengetik format perintah tertentu kemudian akan memperoleh sms balasan berupa tanggapan atas perintahnya sesuai denganformat.

Sedangkan M-banking atau bisa juga disebut sebagai mobile banking adalah istilah yang digunakan untuk transaksi perbankan yang dijalankan melalui perangkat handphone juga, tapi bukan berupa sms. M-banking biasanya ada dalam menu sim-card operator seluler. Atau kalau pada smartphone bisa install aplikasi m-banking yang biasanya disediakan oleh masing-masing bank.

Cara daftar atau registrasi SMS Banking BCA

Semua nasabah BCA berhak memperoleh fasilitas ini dengan cara mendaftarkan nomor handphone yang akan digunakan untuk akses sms banking di mesin ATM. Sebenarnya bisa juga mendaftarkannya hanya dengan datang ke kantor cabang, namun biasanya ngantrinya lebih lama. Jadi lebih baik memanfaatkan mesin ATM saja.

Cara registrasi SMS Banking BCA melalui ATM :

  • Masukan kartu ATM
  • Masukan PIN
  • Pada layar cari menu E-banking.
  • Pilih lagi menu SMS BCA
  • Kemudian akan segera tampil pernyataan setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku serta meminta nomor ponsel Anda.
  • Masukan nomor HP. Kemudian akan munucl menu untuk memasukkan kode akses kode ini sifatnya rahasia nantinya akan Anda gunakan setiap menjalankan transaksi SMS Banking.
  • Masukkan 6 digit kode akses sesuai dengan pilian. Setelah itu akan segera muncul untuk memasukkan ulang kode akses, masukan sekali lagi kode akses yang sama dan pilihlah dengan benar.
  • Pilih Ya untuk persetujuan konfirmasi nomor ponsel Anda. Selanjutnya: Mesin ATM akan mencetak struk bukti pendaftaran SMS Banking BCA Anda. Simpan berkas tersebut.
  • Setelah itu nomor ponsel Anda langsung dapat digunakan untuk akses SMS banking BCA.

Cara mengakses dan cek saldo melalui SMS Banking BCA
Sebagai salah satu layanan perbankan yang disediakan Bank BCA untuk mempermudah melakukan berbagai transaksi via SMS, tentu ada berbagai informasi penting yang bisa diperoleh menggunakan SMS Banking BCA. Sekian informasi dari kami semoga memberi banyak manfaat.