Cara Sms Banking Bri Mobile Dan Cara Menggunakannya

Sama seperti beberapa bank lainnya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) pun ikut mengembangkan layanan transaksi berbasis teknologi. Terutama sejak BRI membeli satelit yang akan menjadikan layanannya jauh lebih luas cakupannya.

Bagaimana Cara Sms Banking Bri Mobile Dan Cara Menggunakannya
Sekarang ini semua nasabah BRI dapat memanfaatkan BRI Mobile dengan berbagai aplikasi terbarunya yang bisa membantu transaksi perbankan jauh lebih singkat dan lebih mudah karena bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Bagi Anda yang sudah familiar dengan penggunaan internet banking, mungkin sudah tak jadi masalah ketika memakai aplikasi BRI Mobile. Akan tetapi, bagi yang masih awam mengenai internet banking, terutama BRI Mobile, Anda mungkin akan membutuhkan waktu agar dapat beradaptasi ketika menggunakannya. Karena aplikasi BRI Mobile tak dapat digunakan di sembarang tipe smartphone. Namun, hanya beberapa jenis smartphone tertentu saja yang mendukung aplikasi tersebut.

Banyak fitur baru yang diikutsertakan ketika aplikasi BRI Mobile, termasuk adanya fitur T-Bank. Untuk mengetahui kelebihan dengan berbagai fitur dalam BRI Mobile, Anda harus menyimak informasi di bawah ini.Layanan SMS Banking dari BRI

Selain BRI Mobile, BRI pun memberikan fitur layanan SMS banking. Nasabah BRI dapat melakukan pendaftaran beserta aktivasi layanan SMS banking, yakni dengan datang secara langsung ke kantor cabang BRI terdekat atau aktivasi melalui ATM BRI.

Jika datang ke Kantor Cabang BRI, Anda cukup menyampaikan ke customer service supaya dibantu untuk proses pendaftaran dengan melengkapi persyaratan yang telah diminta. Bagi nasabah yang sibuk atau tak suka mengantre di bank, mendaftar melalui ATM merupakan pilihan yang tepat.

Proses Pendaftaran SMS Banking BRI
Proses pendaftaran SMS Banking BRI dapat dilaksanakan melalui dua cara, yakni mendaftar di Unit Kerja BRI atau melalui ATM BRI. Berikut ini prosesnya.

Pendaftaran Melalui Unit Kerja BRI
Registrasi SMS Banking pada Unit Kerja BRI (Kanca, KCP, KK, dan Unit) ditujukan untuk transaksi yang mempunyai sifat finansial, seperti Transfer Antarrekening, Pembelian Pulsa, dan lain-lain. Dengan cukup mengisikan formulir pada aplikasi permohonan. Lalu registrasi SMS Banking dan melampiri fotokopi KTP yang masih berlaku hingga fotokopi kartu ATM BRI.


Pendaftaran Melalui ATM
  • Mendaftar SMS Banking BRI dengan mesin ATM begitu mudah dan praktis dengan langkah-langkah berikut ini.
  • Masukan ATM ke mesin ATM beserta PIN atau password ATM yang Anda miliki
  • Kemudian akan muncul menu utama pilih menu Transaksi Lain.
  • Selanjutnya pilih menu Registrasi.
  • Lalu muncul menu SMS Banking, pilih menu tersebut.
  • Anda akan diarahkan agar membuat PIN sebanyak enam digit. PIN tersebut boleh berbeda dengan PIN ATM Anda.
  • Pilih PIN yang mudah Anda hafal (sebaiknya hindari pemakaian tanggal lahir dan sejenisnya karena mudah di tebak oleh orang lain).
  • Jika sudah selesai, akan keluar struk berisi informasi jika Anda berhasil mendaftar.
  • Jika ada masalah, Anda dapat menghubungi call center BRI.
Layanan informasi saldo beserta SMS info.
  • Layanan pembayaran tagihan PLN, Telkom, Kartu Halo, Matrix, Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BRI, Pembayaran DPLK, Pembayaran Zakat YBM BRI, Pembayaran Infaq YBM BRI, hingga Pembayaran Tagihan Citibank.
  • Layanan transfer sesama BRI ataupun Rekening Tujuan Transfer bank lain, Transfer Antarrekening BRI, dan Transfer Antarbank.
  • SMS Prepaid beserta pembelian pulsa isi ulang (Simpati atau AS, Mentari, XL, IM3 SMART, Axis).
  • Untuk memudahkan nasabah yang ingin memakai layanan ini, berikut ini cara memakai layanan SMS Banking BRI tersebut:

Cara Menggunakan Layanan SMS Banking BRI

SMS Banking dari BRI akan memberikan banyak kemudahan untuk melakukan transaksi. Berikut ini cara mengirimkan SMS dengan format beserta mekanismenya yang dikirim ke nomor 3300.