Cara Sms Banking BNI Mobile

Salah satu kemudahan yang dimiliki semua bank di Indonesia merupakan pelayanan electronic banking (e-banking). Bank Negara Indonesia juga menawarkan layanan tersebut untuk memanjakan seluruh nasabahnya dalam melakukan kegiatan perbankan tanpa harus mendatangi kantor cabang ataupun mesin ATM.

Bagaimana Cara Sms Banking Bni BNI Mobile

Selain mobile banking, BNI juga sudah menyediakan layanan SMS Banking kepada nasabahnya. Dengan SMS Banking, kita seolah mempunyai mesin ATM dan layanan bank sendiri yang online 24 jam. Dukungan smartphone sekarang ini juga sudah mendukung kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi. 

Fitur dan Keunggulan BNI Mobile Banking

Salah satu kelebihan dalam BNI Mobile Banking yakni layanan ini masih terintegrasi dengan BNI Internet Banking di mana Anda dapat mengakses seluruh daftar nomor rekening tujuan transfer ataupun nomor rekening tagihan yang telah disimpan sebelumnya di internet banking. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot isi daftar nomor rekening tujuan Anda lagi.
Dengan menggunakan layanan BNI Mobile Banking, Anda juga bisa menggunakan fitur-fitur lainnya, di antaranya:

Transfer Ke Sesama BNI Atau Bank Lain.

Transfer terjadwal. Fitur ini menjadi sangat penting ketika Anda mempunyai beberapa kewajiban untuk mengirim dana ke sejumlah kalangan secara rutin. Misalnya, untuk uang saku anak yang sedang kuliah, Anda dapat memanfaatkan fitur ini dengan baik.

Pembayaran berbagai macam tagihan. Sekarang BNI Mobile Banking sudah bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik PLN, Air PDAM, TV berlangganan, tiket kereta api, multifinance, pinjaman personal, dan masih banyak lainnya.
  • Pembelian melalui situs-situs e-commerce.
  • Cek saldo dan mutasi rekening.
  • Cek bukti transfer.
Satu keunggulan lain yang penting untuk diketahui adalah aplikasi BNI Mobile Banking mempunyai penampilan yang bersih dan menunya mudah di digunakan semua kalangan, bahkan untuk kaangan awam sekalipun. Jadi, soal urusan transaksi perbankan, BNI Mobile Banking dapat menjadi alternatif yang wajib dicoba.

Ini Cara Melakukan Pendaftaran SMS Banking BNI
  • Proses pendaftaran SMS Banking BNI bisa dijalankan di kantor cabang BNI terdekat atau melalui ATM. Bagaimana cara melakukannya?
  • Pendaftaran SMS Banking BNI di Kantor Cabang BNI
  • Proses pendaftaran SMS banking di Kantor Cabang BNI mengikuti semua prosedur dan syarat-syarat sebagai berikut.
  • Datang ke kantor cabang BNI sambil membawa kartu identitas semisal KTP, paspor, ataupun SIM.
  • Bukti bahwa Anda mempunyai ekening. Biasanya dengan membawa buku tabungan BNI dan kartu ATM-nya.
  • Nanti di sana Anda akan dibandu mengaktifkannya. Bahkan, kalau sudah selesai, mungkin Anda akan dibantu untuk mencoba sambil dipandu petugasnya.
  • Sebelumnya, Anda masuk kantor bank. Pastikan pulsa handphone Anda sudah mencukupi. Soalnya SMS Banking per SMS kena biaya pulsa Rp500–Rp1.000.

Pendaftaran SMS Banking BNI Melalui ATM

Masukkan kartu ATM dan kata sandinya seperti biasanya. Kemudian carilah menu Registrasi e-channel. Setelah di klik, pilih lagi bagia menu SMS Banking BNI, kemudian masukkan nomor handphone yang akan digunakan untuk melakukan transaksi SMS Banking.

Setelah nomor handphone dimasukan, biasanya Anda disuruh untuk membuat PIN baru untuk SMS Banking. Ingat, PIN ini tentunya berbeda dengan PIN ATM. Meskipun sebenarnya, bisa disamakan, namun banyak yang menyarankan untuk membuat yang berbeda.

Setelah proses di atas selesai, mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti registrasi ATM BNI. Telepon seluler Anda juga akan memperoleh SMS sukses dari 3346 karena sudah menjalankan proses registrasi.

Setelah semua proses selesai, Anda sudah bisa memulai untuk mencobanya dengan mengetik beberapa format perintahnya. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga selalu memberi banyak manfaat di dalamnya.